Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman ber-sholawat-lah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya (Q.33 Al-Ahzab :56)

Sholawat Syafaat

ALLAAHUMMA SHALLI'ALA SAYYIDINAA MUHAMMADIN WA'ALAA'ALI MUHAMMADDIN SHALATAN TAKUNU LAKA RIDLAA AN WALIHAQQIHII ADAA--AN,WA---'AATIHIL WASIILATA WAL MAQAAMAL MAHMUUDAL LADZII WA'ATTA HU WA AJZIHII ANNAA AFDLALA MAA JAZAITA NABIYYAN'AN UMMATIHII WA SHALLI'ALAA JAMII'I IKHWAANIHII MINAN NABIYYINA WASH SHAALIHIINA YA ARHAMAR RAAHIMIN.


Artinya:

Ya Allah,semoga Engkau limpahkan shalawat atas penghulu kami nabi ( MUHAMMAD SAW) dan Engkau berikan karena kebenaran'y,Engkau berikan kepada Muhammad Wasilah dan Martabat yang terpuji yang Engkau janjikan,Engkau beri Ganjaran kepadanya dari Shalawat yang kami ucapkan itulah Ganjaran yang Engkau berikan lebih Afdhal dari umatnya.Dan semoga Engkau limpahkan shalawat pada saudara-saudaranya dari pada nabi-nabi dan orang-orang shaleh Ya Allah Tuhan yang maha murah dan pengasih.



KETERANGAN:

Shalawat ini dibaca berturut turut tujuh jum'at dan tiap-tiap jum'at dibaca 7 kali maka Insya Allah ia akan mendapat Syafaat Nabi di hari kiamat.